Monica Sembiring Wakili Indonesia di Ajang Miss World 2024

Monica Sembiring, yang berasal dari Sumatera Utara, tampil memukau di hadapan para juri dan penonton dengan kecerdasan, bakat, dan kepribadiannya yang menawan.

Sebagai lulusan Tehnik Kimia Universitas Diponegoro Semarang, Monica juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, membuatnya menjadi kandidat yang kuat untuk bersaing di ajang internasional.

Dalam pidato kemenangannya, Monica mengungkapkan rasa syukur dan tekadnya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Miss World. “Menjadi Miss Indonesia adalah kehormatan besar. Saya berjanji akan membawa nama Indonesia dengan bangga dan menunjukkan yang terbaik di ajang Miss World,” ujarnya.

BACA JUGA:  Lebih Dekat dengan Anderson .Paak, Musikus Peraih Grammy yang Disebut Mirip Pak Tarno

Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, mengungkapkan keyakinannya bahwa Monica akan memberikan penampilan yang mengesankan di Miss World. “Monica memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk bersaing di tingkat dunia. Kami yakin dia dapat mengharumkan nama Indonesia,” kata Liliana.

Monica Sembiring akan menjalani serangkaian pelatihan intensif sebagai persiapan menuju Miss World, termasuk pengembangan diri, pelatihan bakat, serta pengetahuan tentang budaya dan pariwisata Indonesia. Dukungan penuh dari Yayasan Miss Indonesia dan masyarakat diharapkan dapat mengantarkan Monica meraih prestasi gemilang di Miss World ke-72.

BACA JUGA:  Deepika Padukone Raih Peringkat Teratas 100 Bintang India Paling Dilihat Satu Dekade, Shah Rukh Khan Nomor 2!

Tentang Monica Sembiring


Dikutip dari instagram resmi Miss Indonesia disebutkan Monica Kezia Sembiring, saat ini berusia 22 tahun dan merupakan Lulusan Teknik Kimia, Universitas Diponegoro yang lulus dengan predikan cumlaude.

Monica yang lahir di Bandung namun berasal dari Kota Medan ini pernah meraih prestasi yaitu Most Innovative Collaboration XLFL B10 Internet of Things (IoT) Challenge 2023, Awardee Scholarship XL Future Leaders, Juara 3 Medan Kover Face III 2017, Platinum Award of Indonesia National Piano Festival 2016, 1st Commendation Award of Indonesia Piano Competition Series 2014, Gold Award Piano Festival 2012.

BACA JUGA:  Diisukan Bercerai, Abhisek Aishwarya Rai Bachchan Makin Romantis

Semasa kuliah, Monica aktif sebagai Associate of Research and Science of Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro.

Motivasinya dalam mengikuti pemilihan Miss Indonesia adalah “Saya percaya bersama Miss Indonesia saya dapat menjadi berkat bagi orang-orang di luar komunitas saya, menginspirasi perempuan dari berbagai generasi untuk menjadi lebih kuat, dan membawa perubahan positif bagi bangsa ini. Yang terpenting, bersama Miss Indonesia, saya berharap bisa menjadi suara bagi mereka yang tidak bersuara dan menjadi cahaya yang membantu orang lain untuk melihat” .

Selamat ya Monica, semoga sukses di ajang Miss World 2024! (editorMRC)