Lalu Iqbal Sebut Angka 3 sebagai Kode Alam Bagi Kemenangan Dirinya dan Dae Dinda di Pilgub NTB

Suara gemuruh teriakan para tim sukses dan pendung langsung menggema di Kantor KPU NTB di Mataram, tempat acara pengundian nomor urut paslon digelar.

“Nomor 3 nomor kemenangan, Iqbal-Dinda menang menang menang,” teriak para tim sukses Iqbal-Dinda.

Suasana yang tadinya tenang berubah heboh saat Dae Dinda, sapaan akrab Hj Indah Dhamayanti Putri membuka lembar kertas nomor urut. Iqbal-Dinda pun terlihat gembira dan puas dengan angka 3 (tiga).

Duet Lalu Muhamad merupkan Eks Dubes RI untuk Turki 2018-2023, sementara Indah Dhamayanti Putri merupakan Bupati Bima dua periode yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima.

BACA JUGA:  Dinasti Politik Kota Mataram Bakal Tumbang di Pilkada 2020?

Iqbal-Dinda diusung oleh sepuluh partai politik yakni Gerindra (10 kursi), Golkar (10 kursi), PPP (7 kursi), PAN (4 kursi), PBB (2 kursi), Hanura (1 kursi), Gelora, PSI, Garuda, dan Prima. Dan saat pengundian nomor urut di KPU, Iqbal-Dinda didampingi para ketua Partai Pengusung.

Dalam sambutannya, Lalu Iqbal menyebut angka 3 sebagai takdir pertama yang sangat disyukuri bagi Paslon Iqbal-Dinda.

“Alhamdulillah malam ini satu takdir kami sudah berjalan, kami memperoleh nomor urut 3 (tiga),” ucap Iqbal.

Selain takdir, nomor 3 dipandang Iqbal sebagai kode alam karena sesuai dengan pedoman atau inspirasi visi misi Iqbal-Dinda.

“Nomor ini kebetulan sekali, ketika kami menyusun visi misi, inspirasi kami adalah Trisakti Bung Karno,” ungkap Iqbal.

BACA JUGA:  Inilah 7 Caleg Dapil 4 yang Diprediksi Aman Menuju Gedung DPRD Kota Mataram!

Dimana dalam Trisakti Bung Karno itu memuat tiga pedoman. Yang pertama berdaulat dalam politik, kedua berdikari di dalam ekonomi dan ketiga berkepribadian dalam budaya.

Tiga pedoman Triaakti Bung Karno ini diakui Iqbal menjadi inspirasi utama timnya dalam menyusun visi misi.

“Dan ternyata kami dapat nomor urut 3, ini tanda-tanda kode alam kayaknya ini untuk kami menang,” ucap Iqbal yang lansung disambut teriakan para pendukung.

Selain itu, Iqbal juga mengajak para timses semua calon agar dapat menjaga keamanan dan kedamainan supaya pilkada berlangsung sukses.

“Kami Paslon Nomor Urut 3 akan berupaya dengan kemampuan terbaik kami untuk menjaga keamanan selama Pilkada, tujuan kami menang dengan aman dan damai,” ucap Iqbal yang langsung mendapat teriakan yel yel menang dari timsesnya.

Sebagaimana yang diketahui, sehari sebelumnya, yakni Minggu (22/9) siang kemarin, KPU NTB telah melaksanakan rapat pleno terbuka penentuan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:  Pilkada Loteng: PKB Masih Solid Dukung Aksar-Masrun

Sebelumnya, rapat pleno KPU NTB telah menetapkan sebanyak tiga paslon akan berlaga di Pilgub NTB 2024.

Paslon pertama adalah Zulkieflimansyah-Suhaili atau Zul-Uhel. Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB 2018-2023 yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Suhaili adalah Bupati Lombok Tengah 2010-2018 sekaligus kader Partai Golkar.

Paslon kedua adalah Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin atau Rohmi-Firin. Rohmi adalah Wakil Gubernur NTB 2018-2023 sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah DPW Partai Perindo NTB. Sementara Musyafirin merupakan Bupati Sumbawa Barat dua periode sekaligus politisi PDIP.

Paslon ketiga yang mendaftar ke KPU NTB adalah duet Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).***