Kompak dalam Bekerja, Kunci Wujudkan Mimpi Pelayanan Terbaik di Rumah Sakit Siloam Mataram


Dalam outing and gathering yang dipandu Samsara Management, para peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok harus menyusuri rute yang cukup menantang.


Selain menembus lebatnya perkebunan, peserta juga harus menuruni sungai. Belum lagi beberapa permainan yang cukup menguras energi.


Namun, kebersamaan yang dibangun mampu menghilangkan rasa lelah karena adanya semangat baru menggapai mimpi mewujudkan Rumah Sakit Siloam Mataram sebagai Rumah Sakit terbaik di Kota Mataram dan NTB.

BACA JUGA:  Rachmat Hidayat Hadiri Simakrama di Lingkungan Karang Bang Bang, Umat Hindu Bulatkan Tekad Menangkan PDI Perjuangan


Menurut HRD Region Area Indonesia Timur Rumah Sakit Siloam, J .J Roland Patty acara yang dikemas oleh Samsara Management dalam outing and gathering memberi makna dan motivasi yang baik sehingga tidak ada tembok antara pimpinan dan bawahan.


“Kita diajarkan kerjasama, motivasi dan nilai diri dalam mencapai tujuan menciptakan pelayanan maksimal,” katanya.


Dengan adanya kebersamaan, jelas Roland berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja karena tidak ada lagi rasa sungkan.
“Semua bersinergi dalam mewujudkan mimpi,” katanya.

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi NTB Gelar Berayan Bebuke


Senada Direktur Rumah Sakit Siloam Mataram, dr. Rini Kusmardiati menegaskan soliditas, kolaborasi dan koordinasi antar unit satu dan lainnya mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.


“Saat semua karyawan sudah klik, maka pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit bukan hanya soal kesehatan tapi juga kenyamanan,” katanya.


Karena itu, untuk terus membangun kebersamaan diantara seluruh unit yang ada di Rumah Sakit Siloam kata dr. Rini pihaknya akan mengagendakan rutin kegiatan outing and gathering setiap tahun.
“Ini sebagai refreshing dari rutinitas atau kejenuhan,” katanya.

BACA JUGA:  Berita Bohong, Dua Orang Diamankan


Seorang peserta, Putu mengaku permainan yang diberikan dalam outing and gathering memberi semangat yang luar biasa.


Menurutnya, kekompakan yang terbangun dalam permainan bisa berimbas kepada peningkatan kinerja.
“Dengan terbangunnya kedekatan psikologi, bisa berimbas ke dunia kerja,” katanya.


Putu mengakui, pemilihan tempat dan permainan yang diberikan memberikan energi positif bagi para peserta. “Keren. Luar biasa, tempatnya juga asri dan nyaman,” ungkap ibu yang terus mengikuti sesi meski tengah hamil.**