PJ Gubernur NTB HL Gita Ariadi Terima Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024

Penghargaan tersebut diserahkan oleh oleh Plt. Direktur KNEKS Taufik Hidayat kepada Pj Gubernur NTB di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk 2, Jalan Pangeran Antasari Unit CBD-21, PIK 2 Tanggerang Banten, pada acara puncak Anugrah Adinata Syariah 2024 yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, H. Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:  Dirditlantas Polda NTB Minta Masyarakat Taati Aturan Berlalulintas

Dalam sambutannya Wapres mengatakan anugerah ini diberikan untuk mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil mengembangkan dan memajukan ekonomi syariah di daerahnya masing-masing. Di mana saat ini pemerintah sudah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di 30 provinsi, tinggal 8 provinsi yang belum, 6 Provinsi di Papua, Provinsi NTT dan Provinsi Bali.

BACA JUGA:  Terkini, 625 Orang Sembuh dari 957 Kasus Positif Korona di NTB

Wapres mengapresiasi semua pihak yang giat memajukan ekonomi dan keuangan syariah. Ia menilai kontribusi ekonomi dan keuangan syariah dalam memperkuat ketahanan ekonomi sudah terlihat selama 5 tahun belakangan.

“Ke depan, ekonomi dan keuangan syariah akan menjadi bagian penting dalam mendukung transformasi ekonomi melalui peningkatan produktivitas dan daya saing demi menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya. (editorMRC)

BACA JUGA:  Pemprov NTB dan Plan Indonesia Sepakat Cegah Perkawinan Anak