DETIK Dinilai Kebablasan, Petinggi PKS NTB Bantah Elektabilitas ZulUhel Jeblok. Yeq Agil: Judul Beritanya Tendensius!

Ketua DPW PKS NTB, Yeq Agil, menyampaikan kekecewaannya terhadap judul berita tersebut.

Menurutnya, pemberitaan yang menyebut penyebab elektabilitas Zul-Uhel jeblok tidak sesuai dengan fakta, bahkan terkesan tendensius. Lebih lagi, nama dirinya disebut sebagai sumber dengan membuat judul yang tidak sesuai dengan pernyataannya.

“Saya terkejut dengan judul yang dipilih oleh redaksi media tersebut. Saya sama sekali tidak pernah menggunakan kata ‘jeblok’ dalam wawancara saya. Ini tendensius,” ujar Yeq Agil melalui siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM, Kamis (18/10).

Elektabilitas Zul-Uhel Masih Tinggi

BACA JUGA:  Mantan Kades Se- Lombok Barat Ramai-Ramai Dukung ZulUhel. Inilah Pernyataan Sikap Mereka!

Yeq Agil menegaskan dalam wawancara itu ia justru menyampaikan hasil survei lembaga tertentu menunjukkan elektabilitas Zul-Uhel pernah mencapai 52 persen. “Kalau ada survei lain yang menunjukkan penurunan, kami justru berupaya untuk rebound kembali ke angka 52 persen itu. Saat ini, elektabilitas Zul-Uhel masih lebih tinggi dibandingkan pasangan calon lain,” kata Yeq Agil, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB periode 2024-2029.

Ia menambahkan bahwa mesin pemenangan pasangan Zul-Uhel berjalan sesuai harapan, dengan strategi yang tepat. Yeq Agil juga optimistis bahwa pasangan ini akan menang di Pilkada NTB 2024.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa di tingkat akar rumput (grassroot), tim pemenangan mencatat adanya pergerakan signifikan dari para swing voters yang kini lebih condong memilih Zul-Uhel.

BACA JUGA:  Dukung Zul-Uhel di Pilgub, KNPI NTB Ingin Program Berkelanjutan untuk Anak Muda

“Masyarakat NTB, khususnya yang belum menentukan pilihan, mulai bisa membedakan calon yang hanya bisa memberikan janji dengan calon yang sudah berkontribusi nyata. Zulkieflimansyah sudah terbukti membawa banyak keberhasilan selama lima tahun terakhir memimpin NTB, dan ini yang membuat masyarakat semakin mantap mendukung Zul-Uhel,” jelasnya.

Pesan Kondusivitas Jelang Pilkada

Sebagai Ketua DPW PKS NTB, Yeq Agil juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas di tengah perbedaan pilihan politik.

Ia optimistis bahwa pasangan Zul-Uhel akan mendapatkan dukungan penuh dalam Pilkada NTB 2024, mengingat tingginya antusiasme masyarakat.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan Pilkada NTB berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Kami sangat mengapresiasi hal ini, dan berharap kondisi ini dapat terus terjaga hingga proses pemilihan selesai,” ujar Yeq Agil.

BACA JUGA:  Ini Dia Juara Anugerah Penyiaran KPID NTB 2022

Menurutnya, suasana kondusif yang terjadi di NTB tidak lepas dari kerja sama antara berbagai pihak, termasuk masyarakat dan rekan-rekan media.

Ia menekankan bahwa meski berbeda pilihan politik, warga NTB tetap menjaga rasa kebersamaan untuk memastikan situasi tetap aman dan nyaman.

“Meskipun ada perbedaan dalam pilihan, masyarakat NTB tetap solid dan berkomitmen menjaga ketenangan serta kondusivitas di daerah ini,” pungkas Yeq Agil.

Sebelumnya DETIK.COM pada Rabu (17/10) menurunkan berita dengan judul PKS Ungkap Penyebab Zul-Uhel Jeblok di Survei Pilgub NTB 2024.

Judul inilah yang dinilai tendensius. Apalagi memakai pilihan kata jeblok yang dianggap tidak sesuai fakta dan pernyataan Ketua DPW PKS NTB ketika diwawancarai wartawan media terkait.(editorMRC)