161 Unit Kendaraan Siap Layani Penonton MotoGP. Chairman Moto GP Minta Bus Kualitas Bagus


“Bus-bus tersebut, akan melayani penonton secara mobile dari pintu masuk hingga lokasi tempat penonton,” katanya di Sirkuit Mandalika, Rabu 25 September 2024

.
Bus yang akan beroperasi, jelas Troy adalah bus-bus dengan kualitas bagus karena akan membawa citra Indonesia di mata dunia internasional..

BACA JUGA:  ITDC Rampungkan Fasilitas Pendukung Sirkuit Mandalika


“Bus yang digunakan harus bus yang bagus karena kita tidak tahu penonton itu darimana, apakah dari dalam negeri, luar negeri atau wisatawan,” jelasnya.


Sedang GM DAMRI Mataram, Hilman Azhari mengakui sebelum memenangkan tender pihaknya sudah memenuhi syarat yang diajukan penyelenggara MotoGP

.
“Apa yang disyaratkan panitia MotoGP dengan menghadirkan bus kualitas bagus sudah dipenuhi. Ini bisa dilihat dari buku KIR 5 tahun terakhir termasuk soal keamanannya,” katanya.

BACA JUGA:  Aman, Pengosongan Lahan di Sirkuit MotoGP


Bahkan, kata Hilman untuk kelayakan bus pihak Dinas Perhubungan juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

Menurut Hilman, untuk memenuhi kebutuhan penonton MotoGP, pihaknya menyediakan 161 kendaraan yang terdiri dari 155 bus medium dan 6 Hiace.


Bus-bus tersebut, jelas Hilman akan mobile dengan jadwal yang sudah ditentukan mulai pukul 07.00 hingga -23.00 WITA selama perhelatan MotoGP tanggal 27 -29 September 2024.
“Nanti ada petugas yang memandu penumpang,” katanya. ***

BACA JUGA:  Pranata Peninggalan Leluhur