Angka 3, Tanda Alam Restui Iqbal Dinda Pimpin NTB


“Nomor 3, nomor kemenangan. Iqbal-Dinda menang, menang, menang,” teriak para pendukung Iqbal-Dinda, Senin, 23 September 2024 malam.


Saat memberikan sambutan, Iqbal pun menyebut angka 3 sebagai takdir yang patut disyukuri.
“Alhamdulillah. Malam ini, satu takdir kami sudah berjalan. Kami memperoleh nomor urut 3 (tiga),” ucap Iqbal.

BACA JUGA:  NGOPI Ala Kapolres Sumbawa


Selain takdir, kata Iqbal nomor 3 dianggap sebagai kode alam karena sesuai dengan pedoman atau inspirasi dalam.menyusun visi misi Iqbal-Dinda.


“Nomor ini kebetulan sekali. Ketika kami menyusun visi misi, inspirasi kami adalah Trisakti Bung Karno,” jelas Iqbal.


Dalam Trisakti Bung Karno, jelas Iqbal disebutkan berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.


Tiga pedoman Trisakti Bung Karno tersebut, kata Iqbal menjadi inspirasi utama timnya dalam menyusun visi misi.


“Ternyata kami dapat nomor urut 3. Ini kode alam, kayaknya kami menang,” ucap Iqbal yang disambut teriakan para pendukung.

BACA JUGA:  Zul - Uhel Dapat Angka Kemenangan, Nomor 2


Disisi lain, Iqbal mengajak timses semua calon agar menjaga keamanan supaya pilkada di NTB berlangsung sukses.


“Kami Paslon Nomor Urut 3 akan berupaya dengan kemampuan terbaik untuk menjaga keamanan selama Pilkada. Kami menang dengan aman dan damai,” ucap Iqbal yang kembali disambut teriakan yel yel kemenangan dari timsesnya.


Sebagai informasi, pada Minggu, 22 September, KPU NTB telah melaksanakan rapat pleno terbuka untuk penentuan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menetapkan tiga paslon yang akan berlaga di Pilgub NTB 2024.


Paslon pertama, Zulkieflimansyah -Suhaili atau Zul-Uhel. Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB 2018-2023 yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Suhaili adalah Bupati Lombok Tengah 2010-2018 sekaligus kader Partai Golkar.

BACA JUGA:  Kapolda Kunjungi Pos Penting di Area Sirkuit Mandalika


Paslon kedua, Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin atau Rohmi-Firin. Rohmi adalah Wakil Gubernur NTB 2018-2023 sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah DPW Partai Perindo NTB. Sementara Musyafirin merupakan Bupati Sumbawa Barat dua periode sekaligus politisi PDIP.


Paslon ketiga, Lalu Muhamad Iqbal- Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda). Lalu Muhamad merupkan Eks Dubes RI untuk Turki 2018-2023, Sementara Indah Dhamayanti Putri merupakan Bupati Bima dua periode yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima.***