Terima Rombongan Jejaring Promedia Wilayah NTB, Petahana Dr H Zulkieflimansyah SE MSc Beberkan Alasannya Ikut Kontestasi Pilgub NTB 2024

Bang Zul menerima kunjungan dan silaturahmi tim rombongan promedia wilayah NTB yang terdiri dari Sukri Aruman (Dirut aslinews.id), Dedi Suhadi (Pimpinan Redaksi aslinews.id), Bayu Adjie (Pimpinan Redaksi/Penanggungjawab seputarntb.com) A Sangkareang (Editor Dkliknews.com) dan Sopian Kharisma selaku Editor metrontb.com

Mantan Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul tersebut dikenal relatif akrab dan dekat dengan insan pers sejak masih duduk sebagai anggota DPR RI tiga periode sebelum akhirnya pulang kampung dan terpilih menjadi Gubernur NTB pada Pilkada tahun 2018.

Bang Zul pun mendapatkan paparan tentang keberadaan Jejaring PROMEDIA TEKNOLOGI INDONESIA yang saat ini mempunyai tidak kurang dari 1200 media siber jaringan seluruh Indonesia,14 media siber diantaranya berada di Nusa Tenggara Barat.

“Wah luar biasa ini. Mantap. Senang bisa bertemu dan dialog dengan para jurnalis senior dan semoga jalinan kerjasama ke depan dapat kita wujudkan,”kata Bang Zul kepada tim rombongan promedia wilayah NTB yang terdiri dari Sukri Aruman (Dirut aslinews.id), Dedi Suhadi (Pimpinan Redaksi aslinews.id), Bayu Adjie (Pimpinan Redaksi/Penanggungjawab seputarntb.com) A Sangkareang (Editor Dkliknews.com) dan Sopian Kharisma selaku Editor metrontb.com

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul menyampaikan alasannya kembali maju dalam Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 berpasangan dengan H Suhaili Fadhil Tohir SH, mantan Bupati Lombok Tengah dua periode.

BACA JUGA:  Buat Berobat Istri, Buruh Bangunan Bobol Toko Kelontong

Bang Zul menyebutnya sebagai ikhtiar untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya lima tahun terakhir dan bersama calon wakil gubernur yang akrab disapa Abah Uhel, pasangan ini mengusung slogan ZulUhel Bersatu Untuk NTB Gemilang.

Bang Zul kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan sejumlah program unggulan dan strategis dalam rangka peningkatan kualitas Sumber daya Manusia NTB agar bisa bersaing dengan daerah lain dan bahkan dunia luar.

Salah satunya melalui skema pemberian 10 ribu paket beasiswa NTB bagi generasi muda NTB untuk melanjutkan studinya di dalam dan luar negeri.

Sebagai penggagas Beasiswa NTB yang sukses mengirimkan ribuan anak muda NTB belajar di dalam dan luar negeri pada periode pertama, Bang Zul menegaskan bahwa Program 10 ribu beasiswa NTB sebagai respons tingginya ekspektasi masyarakat NTB atas program pendidikan untuk peningkatan kualitas SDM tersebut.

“Nanti kita tentu akan mengajak seluruh kabupaten kota untuk ambil bagian ikut serta mensukseskan program beasiswa ini. Bagaimana pola seleksi dan kuotanya akan kita atur bersama ke depan,”paparnya dan optimis skema pembiayaan beasiswa NTB melalui APBD sebagai pilihan yang tepat menghindari berbagai spekulasi tentang sumber pembiayaan program beasiswa tersebut.

BACA JUGA:  Gubernur : Pulang Kampung, Perhatikan Protokol Kesehatan

“Ya kita juga tidak mau disorot melakukan kebijakan yang aneh-aneh, walaupun banyak sekali pihak lain di dalam maupun luar negeri yang sangat tertarik dengan program beasiswa NTB ini. Kita akan jemput bola demi mencetak SDM NTB yang handal, kita beri ruang generasi muda kita di NTB belajar ke luar daerah dan keluar negeri agar mereka punya keunggulan kompetitif dan komparatif,”tegas Bang Zul.

Program lain yang tak kalah bagusnya juga disinggung seperti NTB CARE, Industrialisasi dan Global Events untuk mendukung positioning NTB sebagai salah satu destinasi sport tourism kelas dunia dengan hadirnya MotoGP, MXGP dan event dunia lainnya di NTB.

“Harus ada global events juga yang kita gelar mengimbangi event olahraga tersebut, termasuk konser musik misalnya. Hadirkan musisi kelas dunia juga di NTB, sehingga klop dengan khalayak. Karena kita tidak pungkiri ajang musik juga bisa jadi side event yang sangat sukses seperti acara MXGP kemarin, diundang Raisa dan lain-lain. Meledak penontonnya,”kata Bang Zul yang juga Chairman MXGP 2024 ini.

BACA JUGA:  Disdukcapil Lobar Lampaui Target Cetak e-KTP

Sebagaimana diketahui Dr H Zulkieflimansyah SE MSc dan pasangannya H Suhaili Fadhil Tohir dipastikan akan mendaftar sebagai kandidat kuat Peserta Pilgub NTB 2024.

Keduanya akan diusung Partai PKS, Nasdem, Hanura dan Demokrat dengan total 19 kursi lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon.

Belum lagi, hasil mayoritas lembaga survei menempatkan keduanya sebagai pasangan calon dengan elektabilitas dan popularitas tertinggi diantara calon lainnya.

Sejumlah lembaga survei yang merilis hasilnya antara lain LSI Network, Indikator, PRC, OMI, MAC P dan ISS.

Nyatanya, menang survei tidak membawa Bang Zul dan Abah Uhel terkesan Jumawa. Keduanya menyikapinya biasa saja.

Dalam berbagai kesempatan pun pasangan ini selalu menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan, menyambut pesta demokrasi dengan semangat riang gembira.
“Calon Bupati, Calon Walikota, Calon Gubernur boleh berbeda.
Tapi perbedaan-perbedaan itu tak boleh mengurangi rasa cinta dan kasih sayang kita pada sesama.
Perbedaan-perbedaan itu tak boleh memutus silaturahim dan persaudaraan kita.
Pilihan boleh berbeda,”demikian Dr H Zulkielimansyah SE MSc. (editorMRC)