Adik Kandung Abah Uhel Tegaskan Yatofa tidak Dukung Iqbal Dinda di Pilgub NTB. Ini Pernyataan Lengkapnya!

Beredarnya video tersebut sangat disesalkan oleh Haji Achmad Puadi Fadhil Thohir atau yang biasa disapa Tuan Puad karena adanya upaya mempolitisasi pertemuan Lalu Iqbal dengan TGH Fadly FT, Pimpinan Yayasan Yatofa yang sesungguhnya hal tersebut sebagai silaturahmi biasa.

Menurut Tuan Puad yang merupakan adik kandung Abah Uhel Suhaili FT, bahwa pimpinan Yatofa tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat, jadi siapapun yang datang silaturahmi pasti diterima beliau.

BACA JUGA:  Pilpres AS: Joe Biden Unggul Sementara dari Donald Trump

“Jadi saya berharap kepada kita semua wabil khusus jamaah Yatofa atau yang biasa dikenal dengan jamaah TGH. Fadhil Thohir dan zuriat TGH. Fadhil Thohir, jaga persatuan dan kesatuan”, ajak Tuan Puad.

Ia berharap kepada jamaah Yatofa, dalam situasi politik seperti saat ini untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan sampai persatuan dan kesatuan atau keutuhan diantara kita sebagai murid dan zuriat TGH. Fadhil Thohir yang sudah dirintis oleh almaghfurlah itu akan rusak begitu saja oleh situasi politik,cetusnya.

Ia melanjutkan, “Sekarang tahun politik, situasi dimanfaatkan oleh kepentingan politik, goreng-gorengan untuk suksesi dirinya oleh politisi”.

BACA JUGA:  Viral! Nama Pasangan Sukiman-Suhaili Jelang Pilgub NTB 2024

Tuan Puan mengungkapkan bahwa Bang Zul secara pribadi juga punya hubungan dekat dengan TGH Fadly FT, Ketua Yayasan Yatofa sekarang ini setelah almaghfurlah TGH. Fadhil Thohir diganti oleh beliau sebagai putra tertua.

“Bang Zul termasuk sebagai pembina di dalam pemuda YATOFA, artinya Almukarom TGH. Fadly FT, sangat mengedepankan dalam silaturahim tidak memandang siapa itu siapa ini, atau dengan kata lain dengan siapapun kita harus bersilaturrahim, tidak memandang suku, ras, bahkan sara tidak menjadi penghambat dalam silaturrahim”,jelasnya.

BACA JUGA:  Terjerat Kasus, Malaysia Pulangkan 229 Pekerja Migran Indonesia

Ia melanjutkan, “hal penting yang harus kita camkan dan kita tauladani oleh kita semua bahwa, sikap politik almaghfurlah TGH. Fadhil Thohir beliau dalam pengajian atau pidato didepan jamaah beliau selalu menyampaikan bahwa, “ jamaah aku ni muk dukung, lamun side pade embe taok sak ikhlas dait rede silak…!, dait papah sak solah turut Ek, lamun salak haram em yak pade turut Ek, artinya Almagfurillah mewariskan kepada kita semua bahwa boleh beda dalam hal politik tetapi persaudaraan, persatuan dan kesatuan di dalam jamaah tetap utuh, Yatofa tetap utuh,”pungkasnya.(editorMRC)