Sirkuit Mandalika Akan Gelar Fanatec GT World Challenge Asia


Kesepakatan multi-tahun antara SRO Motorsports Group, penyelenggara Fanatec GT World Challenge Asia, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ditandatangani akhir pekan lalu di Fuji Speedway, Jepang.


Kehadiran Fanatec GT Asia merupakan debut seri balap roda empat internasional pertama di PMIC.

BACA JUGA:  Jadup Korban Gempa Cair


“Lebih dari 30 supercar GT3 yang akan bersaing sengit pada bulan Mei 2025,” jelas Championship Director SRO Motorsports Group, Benjamin Franassovici, kemarin.


Menurut Benjamin, GT racing di Pertamina Mandalika International Circuit akan sangat spektakuler.


“Saya selalu terpesona oleh keindahan Lombok dan kualitas sirkuitnya. Tidak ada sirkuit secantik ini di Asia,” kata Benjamin.


Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan hadirnya Fanatec GT World Challenge Asia menjadi momen bersejarah bagi PMIC.

BACA JUGA:  Kamar Hotel tak Boleh Lebih Tinggi dari Pergub


“Ini komitmen kami dalam memajukan motorsport di Indonesia. Hal ini juga akan membawa manfaat ekonomi bagi komunitas lokal,” kata Priandhi.


Kehadiran Fanatec GT World Challenge Asia di PMIC,jelas Priandhi menjadi bukti PMIC siap menggelar ajang balap internasional.


“Ajang ini tidak hanya akan meningkatkan citra The Mandalika, tapi juga membawa manfaat ekonomi dan kemajuan motorsport di Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi NTB Lepas Mudik Gratis


Sedang Direktur Utama ITDC, Ari Respati menyatakan kolaborasi ini menjadi langkah penting The Mandalika sebagai ‘The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination di Indonesia.


“Event ini akan meningkatkan citra internasional The Mandalika,” kata Ari.


Menurut Ari, musim pertama akan dimulai di Asia Tenggara dengan tiga sirkuit: Sepang, Mandalika, dan Chang, dilanjutkan dengan dua putaran di

Jepang, dan ditutup di Tiongkok pada bulan Oktober.***