ZulUhel Bersiap Daftar ke KPU, Dikawal 12 Ribu Pendukung dan Parade Budaya Sasambo!

Menurut Deddy AZ, Ketua Tim Relawan Pemenangan yang juga Koordinator Pendaftaran Bang Abah ke KPU, massa pendukung yang mengkawal Bang Zul dan Abah Uhel adalah gabungan dari Partai pengusung, relawan dan simpatisan.


“Untuk kapasitas masa yg hadir gabungan relawan dan partai akan hadir 5.000 dari jamaah Yatofa akan hadiri 7.500 jadi tidak kurang dari 12.500 massa akan mengawal pendaftaran pasangan BangAbah ke KPU,”katanya seperti dilansir MATARAMRADIO.COM dari ASLINEWS.ID, Senin (26/8).

Disebutkan Deddy, massa pendukung akan berkumpul di Islamic Centre Mataram dan akan menuju Kantor KPU sesuai jadwal yang ditetapkan pihak KPU selaku penyelenggara Pilkada.

BACA JUGA:  WOW! Ribuan Warga Sumbawa Besar Ramaikan Jalan Sehat Bareng Bang Zul


Adapun konsep acara yang akan dipakai untuk mengiring Bang Abah mendaftar ke KPU, Deddy AZ menyebutnya sebagai parade Budaya Sasambo.


“Konsepnya seperti parade budaya, dan keterwakilan semua unsur dan elmen masyarakat Nusa Tenggara Barat, yang pasti tetap pada konsep Riang Gembira,”ungkapnya.


Dia juga mengimbau dan mengajak massa pendukung yang hadir agar tetap menjaga kondusifitas dan ketertiban.

“Jangan lupa menjaga kebersihan, agar tidak ada sampah yang kita tinggalkan selesai pendaftaran,”harapnya dan mengajak massa pendukung yang tidak sempat hadir agar
tetap semangat dan mohon doa untuk kelancaran pendaftaran BangAbah hingga kelak mencapai kemenangan.


Ditanya soal rumor yang berkembang, Pasangan Bang Abah mendaftar bersamaan dengan pasangan lain, Deddy AZ memberikan klarifikasi.

BACA JUGA:  Prediksi 7 Caleg Terpilih DPRD NTB Dapil 7  Lombok Tengah Versi Real Count KPU Terkini


“Untuk yang mendaftar pada jam yang sama itu mungkin terjadi karena kita kan tidak ada komunikasi antar tim Paslon lain. Tetapi kami yakin semua akan diatur oleh KPU supaya tidak terjadi penumpukan masaa dari dua kubu calon yang berbeda,”pungkasnya.
Penentuan Hari Pendaftaran ke KPU Atas Arahan TGB

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dr H Zulkieflimansyah SE MSc dan H Suhaili Fadhil Tohir (ZulUhel) memastikan diri untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada Rabu, 28 Agustus 2024.


Hal tersebut disampaikan Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, Gubernur NTB periode 2018-2023 usai menerima surat dukungan B1KWK Partai Nasdem di Kantor DPW Nasdem NTB, Kamis (22/8) lalu.

BACA JUGA:  Terinspirasi Bang Zul, Karman PKS Bakal Serahkan Pengelolaan Aspirasi ke Kader dan Jamaah Pendukung

Menurut sosok yang akrab disapa Bang Zul, pihaknya mendaftar pada 28 Agustus 2024 bukannya tanpa alasan.
Pasalnya, dirinya menerima amanat dan arahan langsung dari sahabat dekatnya Tuan Guru Bajang (TGB) Dr HM Zainul Majdi MA usai pertemuan keduanya beberapa hari lalu dan viral di media sosial.


“Ya, berdasarkan arahan TGB, kami akan mendaftar pada tanggal 28 ini ke KPU,” jelasnya.


Ia menambahkan, dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk generasi milenial, serta tokoh adat dan agama di NTB, pihaknya optimis dapat menciptakan politik yang riang gembira dan memenangkan Pilkada kembali.
“InsyaaAllah, kami optimis dan akan terus mengedepankan politik riang gembira,” tuturnya.


Sebagaimana diketahui, Pasangan ZulUhel mendapatkan dukungan dari Partai PKS, Partai Demokrat dan Partai Nasdem. (editorMRC)