Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Aruna Senggigi Gelar Pemeriksaan Gizi Balita dan Distribusi Bahan Pangan Bergizi

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Aruna Senggigi untuk menurunkan angka bayi dan balita terindikasi stunting di wilayah Lombok Barat serta sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-8 Aruna Senggigi.

Bekerja sama dengan Puskesmas Meninting, kegiatan ini menyasar pada 120 bayi dan balita di wilayah Desa Sandik yang berdasarkan data memiliki angka stunting 8,8% per-Juli 2024.

BACA JUGA:  Rayakan Nyepi, Aruna Senggigi Donasi ke Yayasan Dharma Laksana  

Fatimah, mewakili Kepala Puskesmas Meninting, menyatakan apresiasinya pada Aruna Senggigi yang sangat aktif dalam melakukan kegiatan CSR yang menyasar pada kesehatan masyarakat. “Untuk mengejar target menurunkan angka stunting di Lombok Barat, butuh intervensi dan kerjasama dari lintas sektor. Aruna Senggigi adalah instansi yang sangat aktif dalam hal ini”, paparnya.

“Ini bukan kali pertama kami mengadakan Pemeriksaan Status Gizi Balita. Kami terus berupaya agar keberadaan Aruna Senggigi senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” jelas Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention.

BACA JUGA:  Aruna Senggigi Resort & Convention Gelar Malam Apresiasi Pelanggan

Selain pemeriksaan status gizi, Aruna Senggigi juga menyiapkan bingkisan untuk anak berupa vitamin, susu, biskuit, telur dan makanan bergizi lainnya guna memenuhi kebutuhan kelengkapan gizi untuk perkembangan dan pertumbuhan anak.

“Kami berharap untuk dapat terus melebarkan jangkauan kegiatan sosial kami, sehingga tidak hanya berhenti di area Lombok Barat saja, namun juga dapat menjangkau wilayah lain di Nusa Tenggara Barat pada umumnya,” tutup Aditya.(editorMRC)

BACA JUGA:  Promosikan Budaya Lokal, Aruna Senggigi Siapkan Pengalaman Berpakaian Adat Suku Sasak bagi Tamu