11.146 Siswa dan 21.584 Guru Dapat Bantuan dari BAZNAS. Pj Gubernur Bilang Zakat Membawa Berkah


“Dana yang sudah dikucurkan sebesar Rp  4,5 milyar untuk 11.146 siswa kurang mampu berprestasi dan Rp  7,5 milyar untuk 21.584 guru tidak tetap non sertifikasi,” jelas Ketua BAZNAS NTB, Syarif di Graha Bhakti Praja Kantor  Gubernur NTB, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:  Menag Launching Gema Zikir


Menurut Syarif,  dana yang disalurkan kepada siswa kurang mampu berprestasi dan guru tidak tetap non sertifikasi merupakan dana yang dikumpulkan dari zakat, infaq dan shodaqoh baik dari ASN, perorangan maupun swasta.


Syarif menambahkan Penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh sebagai upaya  meningkatkan kualitas SDM NTB dalam bidang pendidikan


Sementara Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin menyatakan dibalik potensi zakat yang besar  BAZNAS harus mendorong  masyarakat agar terus membayar zakat sehingga tumbuh kesadaran dan keyakinan dalam diri, membayar zakat tidak akan menjadi miskin.

BACA JUGA:  Mataram Nol Kasus PositifCOVID-19


“Dengan membayar zakat maka apa yang dimiliki akan menjadi berkah,” katanya.


Menurut Hassanudin dengan membayar zakat bukan hanya membantu mereka yang membutuhkan tapi juga  turut serta membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera .***