Pj Gubernur Lepas Kontingen PON Aceh Sumut NTB

“Ini momen istimewa. Selamat berjuang. Apapun hasilnya, kami akan selalu bangga dengan semangat juang, dedikasi dan kerja keras para atlit”, ujar Gubernur di Gelanggang Pemuda Mataram Rabu (28/08).

Namun demikian, Gubernur menilai target 20 emas sangat realistis dengan persiapan yang telah dilakukan. Ia menambahkan pula bahwa dukungan masyarakat bagi para atlit sangat besar sehingga dengan dukungan solid akan menciptakan atmosfir positif.

BACA JUGA:  Puluhan Ribu Warga Meriahkan Jalan Sehat dan Deklarasi Pasangan Iqbal-Dinda di Mataram

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengatakan, hal penting dari keikutsertaan NTB dalam PON kali ini adalah dikirimnya tim observasi dan tim penutupan sebagai persiapan menjadi tuan rumah PON 2028.

“Nantinya NTB di acara penutupan akan menerima pataka sebagai simbol menjadi tuan rumah selanjutnya. Adapun atlit, ia mengingatkan agar raihan Indonesia dalam Olimpiade Paris tahun ini menjadi motivasi bahwa semua cabang olahraga berpeluang meraih medali tanpa ada cabang olahraga unggulan.

BACA JUGA:  Menuju Kejuaraan Dunia MXGP 2022 di Samota Sumbawa

Seluruh Kontingen yang terdiri dari 522 orang dengan 251 atlit, 80 pelatih dan 187 orang ofisial yang terdiri dari manajer kesehatan, keamanan dan sektor terkait yang mendukung.
NTB akan berlaga di 44 cabang olahraga lebih banyak dari PON lalu yang hanya 19 cabang olahrga dengan target 20 medali emas.

Hadir pula Sekda, HL Gita Ariadi, MSi, seluruh Forkopimda, perwakilan pimpinan kabupaten/ kota, Kepala Bank NTB Syariah dan pimpinan organisasi perangkat daerah. (editorMRC)

BACA JUGA:  Perang Bintang Presean Demi Lestarikan Seni Tradisonal