Rayakan Idul Adha 1445 H: Pj Bupati Lobar Ajak Warga Lakukan Ini!

Hadir dalam shalat idul adha ini Pj Bupati Lobar H Ilham SPd MPd, Pj Sekda Lobar H. Fauzan Husniadi, para Pejabat dan masyarakat Lombok Barat.

PJ Bupati dalam amanatnya sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha mengajak seluruh jamaah menjadikan momentum Idul Qurban untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan solidaritas sosial.

BACA JUGA:  Bersamaan Lebaran Topat dan HUT Pemerintah Kabupaten Lombok Barat

PJ Bupati meminta kepada semua pihak khususnya para ASN dan non ASN untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuan. Hal ini penting untuk mewujudkan visi misi daerah yaitu Lombok Barat Mantap.

“Mari kita sigap dan tingkatkan kepedulian dan kepekaan sosial kita untuk bersama sama meringankan beban sesama untuk mewujudkan Lombok Barat mantap” ujarnya.

Ilham juga mengajak semua masyarakat Lombok Barat untuk bersama sama menjaga kondusifitas daerah. Hal ini agar pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan di Desa Mesanggok, Bupati Sumiatun Serahkan Bantuan Hibah Rp 25 Juta dan 250 Sak Semen

Tak lupa PJ Bupati mengajak seluruh jamaah mendoakan semua jam’ah haji khususnya yang berasal dari Lombok Barat agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Mari kita bersama sama mendoakan para jama’ah haji kita agar diberikan kelancaran dalam ibadah dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat” ajaknya.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha Pemkab Lobar tahun ini, bertindak selaku imam TGH Aly Hafidz Alimuddin, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaizunn Nisyan Mejeti, Narmada dan khotbah disampaikan Dr. Jamaludin, M.Si. Pimpinan Pondok Pesantren Alam Sayang Ibu Desa Dasan Geria, Lingsar yang juga dosen UIN Mataram.

BACA JUGA:  Polsek Lingsar Berikan Internet Gratis Bagi Siswa SDN 2 Sigerongan

Tahun ini Pemkab Lobar mengumpulkan sedikitnya 17 ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk hewan Qurban.

“Hewan Qurban sudah kami distribusikan ke beberapa lokasi di wilayah Lombok Barat,” kata H Subadi, Plh Kabag Kesra Setda Lombok Barat. (editorMRC)