HDC Gelar Ride Out di Sirkuit Mandalika Lombok. Beginilah Serunya!

Hal ini dikarena sirkuit ini memiliki salah satu kelebihan, salah satunya adalah ketajaman tikungannya.

Sirkuit Mandalika memiliki banyak tikungan yang memaksa pembalap mengerem keras pada sudut kemiringan yang besar. Di Sirkuit Mandalika ada total 17 tikungan, diantaranya, 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan.

Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan Harley Davidson Club (HDC) Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadwalkan Ride Out di Sirkuit Internasional Mandalika Kuta Lombok.

Puluhan Motor Harley Davidson ambil bagian dalam kegiatan ini bertema “The First Harley Davidson Ride Out in Mandalika Circuit by HDC Mandalika” yang digelar pada Sabtu (3/8) kemarin.

“Acara merupakan bagian dari agenda kegiatan HDC Mandalika untuk memperkenalkan kedasyatan Sirkuit Mandalika ke pecinta Harley,” ungkap Sekjen HDC Mandalika NTB, Henrikky Manulang yang ditemui saat akan start bersama rombongan HDC Mandalika di McD Sriwijaya Mataram.

BACA JUGA:  WOW! Ribuan Warga Sumbawa Besar Ramaikan Jalan Sehat Bareng Bang Zul

Para peserta “The First Harley Davidson Ride Out in Mandalika Circuit by HDC Mandalika” berkumpul di McDonald Mataram Jl Sriwijaya sekitar pukul 14.30 Wita, lalu melakukan engine on (start) pukul 15.00 Wita.

Selanjutkan mereka rolling thunder keliling Kota Mataram sekitar pukul 15.00 – 15.20 wita.

“Kami tiba di paddock area Sirkuit Mandalika sekitar pukul 16.30 wita dan langsung melakukan sesi poto dan video di Paddock Area ini,” ungkap Rikky.

Setelah itu peserta melakukan persiapan masuk Sircuit dan sekitar pukul 17.00 – 18.30 wata mereka melakukan experience ride di Sircuit Mandalika Lombok kurang lebih 10 putaran dan burgeran di tikungan T10.

Menurut Rikky, seluruh peserta berasal dari anggota HDC Mandalika se NTB, baik itu dari Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

BACA JUGA:  Uber Cup Bangkok 2022: Komang Ayu Kalahkan Tunggal Putri Prancis

“Semua pemilik Harley di NTB yang menjadi anggota HDC Mandalika turut serta dalam kegiatan ini, hanya beberapa yang berhalangan,” jelas Rikkym.

HDC Mandalika NTB terbilang aktif melakukan Touring kesejumlah lokasi yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa. Mereka kerap menempuh jarak jauh beramai-ramai dengan menggunakan kendaraan Motor Harley Davidson menuju berbagai lokasi pariwisata yang ada di NTB.

Menurut Ketua HDC Mandalika NTB H Hafsan Hirwan, pemilihan lokasi pariwisata sebagai tujuan di setiap touring merupakan wujud komitmen pecinta komunitas Harley Davidson untuk mempromosikan berbagai obyek wisata yang ada di NTB.

“Kami tak hanya menyalurkan hobi mengendarai moge, tapi kami berupaya menciptakan nilai manfaat bagi daerah terharap hobi berkendara ini,” ucap Hafsan Hirwan.

Cara mereka membantu promosi obyek-obyek pariwisata NTB ini adalah dengan membagikan momen-momen touring di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Bahkan tak jarang HDC Mandalika melibatkan awak media dalam kegiatan touring yang berskala lumayan besar.

BACA JUGA:  Dikritik Gubernur Soal WSBK, Ini Kata ITDC!

“Anggota kami rata-rata memiliki followers di media sosial ribuan hingga ratusan ribu, jadi kita manfaatkan media sosial anggota untuk mempromosikan pariwisata NTB melalui catatan touring kami,” ungkap Hafsan Hirwan.

Selain itu, club yang menempatkan pengusaha terkenal Hardian Permana sebagai pembina ini juga kerap mengikuti event touring berskala Nasional di luar daerah.

“Seperti pada 22-26 Mei 2024 kemarin kami turut serta dalam event HOG Anak Elang se Indonesia dengan rute Cirebon – Jogja – Jember – Bali,” ungkap Hafsan Hirwan.

Dan dalam waktu dekat HDC Mandalika Lombok akan turut serta dalam event HOG Indomobil Jakarta Chapter pada 27-31 Agustus dengan rute touring Solo – Malang – Banyuwangi – Bali.***