Hj Kinnastri Mohan Roliskana: Ingin PKK Tak Dipandang Sebelah Mata

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Seiring pergantian Walikota Mataram, maka estafeta kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK juga berganti. Demikian juga dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Mataram.

Dan menjadi tradisi pula bahwa istri Walikota secara otomatis didapuk sebagai Ketua yang baru yakni Hj Kinnastri Mohan Roliskana yang diam-diam punya pandangan kritis dan konstruktif atas kebijakan Pemerintah Kota Mataram yang dianggapnya belum berpihak dan memberikan perhatian yang layak kepada perkumpulan ibu-ibu pejabat di Pemkot Mataram tersebut.

Akibatnya, sepak terjang dan ruang gerak TP PKK maupun LK2S menjadi terbatas. Padahal PKK merupakan partner yang selalu bekerja bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota Mataram. “Selama ini gerak TP PKK Kota Mataram sangat terbatas,” ungkap Hj Kinastri usai dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK Kota Mataram, Rabu (17/3).
Disebutkan, gerak yang terbatas disebabkan karena kebijakan anggaran yang terbatas kepada TP PKK Kota Mataram.

BACA JUGA:  Profil Raja Juli Antoni, Wakil Menteri ATR Kabinet Jokowi
Hj Kinnastri Mohan Roliskana memberi sambutan usai dikukuhkan sebagai ketua TP PKK Kota Mataram pada Rabu (17/3) I foto: Diskominfo Kota Mataram
Hj Kinastri bersama suami H Mohan Roliskana dalam suasana santai menikmati pemandangan hamparan sawah menghijau di salah satu sudut Kota Mataram l foto:istimewa

Namun demikian, Hj Kinastri mengaku salut dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap capaian kerja pengurus lama yang disebutnya banyak menorehkan prestasi membanggakan.”Selama periode 5 tahun terakhir ini sangat banyak prestasi yang terlewatkan oleh TP PKK karena keterbatasan anggaran,”sebutnya sebagaimana dilansir dari siaran pers Diskominfo Kota Mataram yang diterima MATARAMRADIO.COM.

Menurut Hj Kinastri yang juga Direktris pada LPPL Suara Kota FM Mataram ini, bukan karena pengurus yang lama tidak bekerja dan tidak bergerak, akan tetapi kebijakan anggaran yang terbatas dan ketidak berpihakan anggaran terhadap PKK Kota Mataram.

BACA JUGA:  TP PKK Mataram Agar Jalankan Program Terukur dan Terukir di Hati Warga Kota

Lebih lanjut Kinnastri mengatakan salah satu indikator penilaian di dalam setiap kinerja program TP PKK Kota Mataram adalah tercantumnya anggaran TP PKK dalam DPA.”Oleh karena itu besar harapan kami agar lebih di perhatikan oleh Pemerintah, jika kebijakan anggaran diterapkan secara konsisten ke TP PKK saya yakin semua program Pemerintah yang ada di Kota Mataran bisa bersama-sama kita laksanakan dengan baik” sambungnya.

Dirinya juga berharap, di era kepemimpinannya sebagai ketua yang baru, TP PKK Kota Mataram akan bersinergi dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan mensosialisasikan yayasan peduli umat, yaitu yayasan yang berdiri dari masyarakat, untuk masyarakat, dan oleh masyarakat.

“Dalam yayasan tersebut kita menumbuhkan semangat gotong royong untuk membantu sesama dengan di koordinir dengan baik oleh lingkungan masing-masing, target kami diseluruh kelurahan memiliki yayasan peduli umat”imbuhnya.
Sebagai istri Walikota Mataram, Hj Kinastri Mohan Roliskana dikenal sebagai sosok birokrat di Lingkup Pemerintah Kota Mataram jauh sebelum suaminya menjadi Wakil Walikota Mataram.
Yang menarik justru,kisah asmaranya dengan sang pujaan hati yang sekarang menjadi orang nomor satu di Kota Mataram itu telah dilewati lebih dari lima tahun dan menginspirasi sineas NTB memproduksi film roman asmara berjudul Mohan dan mendapat apresiasi khalayak yang menyebut film tersebut sangat inspiratif bagi anak muda yang ingin meraih mimpi.
Semoga saja impian dan harapan Ibu Ketua TP PKK Kota Mataram yang baru akan terwujud. Selamat (EditorMRC)

BACA JUGA:  Caleg Ganteng Demokrat ini Optimis Tembus Kursi DPRD NTB

Foto utama: Google image