Buka Musda, Sekda Minta GOW ‘Harumkan’ Mataram

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pengurus  Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2016-2021  dinilai telah mampu bersinergi dengan Pemerintah beserta organisasi lainnya seperti TP PKK dan Dharma Wanita Kota Mataram. Organisasi yang memayungi tidak kurang dari 28 organisasi wanita dianggap berhasil membuktikan diri, bisa memaksimalkan perannya sebagai mitra pemerintah dalam berbagai sector pembangunan.

Penilaian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Mataram H Effendy Eko Saswito ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke III Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram, bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (06/04).

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus  GOW Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2016-2021 yang telah mampu bersinergi dengan pemerintah beserta organisasi lainnya seperti TP PKK Kota Mataram dan Dharma Wanita Kota Mataram. “Musda GOW Kota Mataram merupakan kegiatan yang sangat strategis, mengingat GOW sebagai wadah bergabungnya seluruh organisasi wanita yang memiliki misi yang sama dalam upaya pemberdayaan perempuan di Kota Mataram,”ulasnya.

BACA JUGA:  Hj Kinnastri Mohan Roliskana: Ingin PKK Tak Dipandang Sebelah Mata

Disebutkan, dalam implementasi program kegiatan GOW Kota Mataram bermitra dengan sejumlah OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram. Karena itulah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bisa bersama merumuskan serta memberi masukan terhadap program kegiatan yang dijalankan GOW Kota Mataram. “kedepan GOW Kota Mataram bisa memanfaatkan ruang dan kesempatan yang tersedia dengan melaksanakan berbagai program kerja yang bisa meningkatkan peran wanita dalam pembangunan yang selaras dengan visi dan misi Kota Mataram. Insya Allah, bersama-sama kita bisa mewujudkan masyarakat Kota Mataram yang HARUM: Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri,”harapnya sebagaimana dilansir dalam siaran pers Diskominfo Kota Mataram yang diterima MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Waspada, Nikah Usia Muda Anak Bisa Stunting
Ketua GOW Kota Mataram Masa Bhakti 2016-2021 Hj. Kinastri Mohan Roliskana I foto: Diskominfotik Kota Mataram

Sementara itu, Ketua GOW Kota Mataram Masa Bhakti 2016-2021 Hj. Kinastri Mohan Roliskana mengatakan Musda Ke III GOW Kota Mataram merupakan titik tolak organisasi baik secara administrasi maupun dokumentasi kegiatan.

Karena jumlah organisasi wanita yang terhimpun dalam GOW Kota Mataram pada tahun 2010-2021 sebanyak 28 organisasi dengan latar belakangan yang berbeda-beda dan telah mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik.”Kedepan perkembangan yang dialami GOW Kota Mataram diberikan dukungan secara maksimal, baik dukungan dari organisasi sejenis di tingkat Provinsi NTB maupun dari pemerintah Kota Mataram sendiri,”harap isteri Walikota Mataram ini.

BACA JUGA:  Polres Mataram Kembalikan 43 Barang Bukti ke Pemiliknya

Musda GOW III Kota Mataram sendiri dirangkaikan dengan penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus GOW Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2016-2021, serta ditutup dengan pelantikan Ketua dan Pengurus GOW Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2021-2026. (EditorMRC)