Legislator Senayan Apresiasi Pertumbuhan Perekonomian NTB

MATARAMRADIO.COM —Komisi XI DPR RI mengapresiasi pertumbuhan perekonomian di Pemerintah Provinsi NTB tepatnya pada Triwulan I dan II yang telah melampaui rata-rata nasional.

Dijelaskan oleh Wakil Ketua Komis XI DPR RI, Dr. Achmad Hatari S.E., M.Si., perekonomian  NTB mampu tumbuh lebih tinggi dari laju nasional dan provinsi lain di regional Bali dan Nusa Tenggara.

“Pada Triwulan I tahun 2022 tumbuh 7,76% dibanding rata-rata nasional nasional 5,01%.

BACA JUGA:  Harkanas, Momentum Lawan Covid dan Stunting di NTB

Pada Triwulan II kedua tumbuh sebesar 5,99%

atau lebih tinggi dibanding ekonomi nasional sebesar 5,44%,” terangnya pada saat membuka Kunjungan Kerja anggota Komisi XI DPR RI ke Provinsi NTB di Hotel Prime Park, Mataram pada Senin (24/10).

Lebih lanjut ia juga memberikan pujian kepada  Provinsi NTB yang telah mengagendakan sejauh ini guna mendorong perekonomian NTB diantaranya mendorong investasi dengan berbagai pihak terutama di kawasan mandalika serta samota, menggembangkan desa wisata, mendorong daya saing industrialisasi serta memperdayakan UMKM lokal.

BACA JUGA:  Desa, Ujung Tombak Pembangunan

Dengan program-program tersebut, ia berharap agar mitra-mitra Komisi XI DPR RI mampu melakukan tugas dan wewenangnya dengan baik.

“Harapan kami, tugas dan wewenangnya mitra-mitra kami bekerja dengan baik di Provinsi NTB, serta ikut mendorong perekonomian di NTB yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat di sini,” harapnya.

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrem, Nelayan Nganggur

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengatakan bahwasanya perekonomian di NTB saat ini baik-baik saja. Hal tersebut diungkapkan berkat kerja mitra-mitra Komisi XI DPR RI di NTB.

“Alhamdulliah perekonomian kami saat ini baik-baik saja. Tentu hal tersebut berkat mitra-mitra Komisi XI DPR RI di sini sehingga saat ini dapat mengendalikan inflasi dengan baik dan ekonomi kami oke,” jelasnya. (EditorMRC)