Surianto: Bazar dan Pesta Kuliner APPKIMMDO Lobar, Libatkan 500 Pelaku UMKM

MATARAMRADIO.COM – Anda pencinta dan pemburu kuliner, bersiaplah manjakan lidah anda dengan beragam menu sajian khas Pulau Lombok dan Sumbawa di ajang bazar pesta Kuliner 2022.

Acara ini digelar Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Kabupaten Lombok Barat pada 8-9 oktober 2022 berpusat di Convention hall and Café “Ujung Landasan” Bundaran Giri Menang Square, Lombok Barat.

Menurut Surianto selaku Ketua Panitia Bazar dan Pesta Kuliner APMIKIMMDO Lombok Barat, pihaknya melibatkan tidak kurang dari 500 pengusaha kuliner skala kecil dan menengah se NTB.”Menjadikan UMKM sebagai barometer kemajuan usaha sebuah wilayah agar bisa menjadi lebih baik dan lebih mensejahterakan keluarga dan manjadi ikon kemajuan suatu daerah,” katanya dalam keterangan pers kepada MATARAMRADIO.COM, Rabu (22/9)

BACA JUGA:  Mencari Jalan Terbaik

Pihaknya berharap, selain untuk meningkatkan pendapatan dan penghasilan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Lombok Barat serta memperkenalkan berbagai macam usaha para pelaku UMKM tersebut kepada masyarakat. “Kegiatan bazar dan pesta kuliner akan meningkatkan mutu dan kualitas usaha para pelaku UMKM untuk mampu bersaing dalam pasar lokal nasional dan internasional,”paparnya.

BACA JUGA:  Lombok Tengah Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Disebutkan, APMIKIMMDO sebagai wadah memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menumbuh kembangkan usahanya, serta sebagai media mempromosikan produk dan usaha para pelaku UMKM.“Ini juga sebagai media menumbuh kembangkan minat dan keinginan masyarakat untuk mengembangkan usaha melalui UMKM. Semakin banyak individu mau menekuni dunia wirausaha dalam bentuk pendirian UMKM,” jelasnya.

Selain menampilkan produk-produk UMKM, Fashion dan Kriya, Sembako Murah, Hasil Pertanian & Perkebunan, Hasil Peternakan & Perikanan juga akan dimeriahkan gelaran live music.

BACA JUGA:  Pencucian Sarang Walet, Industri Baru di NTB

Tak hanya itu, untuk kemeriahan acara, panitia juga mengadakan jalan sehat dan senam bugar serta disediakan berbagai macan doorprize. (EditorMRC)