4 Tahun Berkhidmat, Sekda NTB Apresiasi NTB Care

MATARAMRADIO.COM – Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si mengapresiasi kiprah NTB Care sebagai kanal aduan masyarakat NTB. Hal tersebut disampaikan saat meninjau stand Biro Organisasi Setda NTB di Bazar Murah yang menampilkan capaian pelayanan publik seperti NTB Care.

“NTB Care adalah ujung tombak pelayanan publik, harus terus semangat” ujar Miq Gite, sapaan akrab Sekda NTB, Senin (19/9) di Bazaar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB.

NTB Care sendiri merupakan program Unggulan Pemprov NTB sebagai media aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan masyarakat NTB.

BACA JUGA:  Pemkot Larang Perayaan Tahun Baru

Berbagai pengaduan dan informasi terkait layanan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan dan sebagainya di terima untuk diselesaikan oleh pemerintah.

Ketua Tim NTB Care H. Ruslan Abdul Gani, SH, MH menjelaskan sejak kepemimpinan Zul – Rohmi, NTB Care telah menerima sebanyak 2.187 aduan. “Alhamdulillah banyak masyarakat yang merasakan kehadiran NTB Care. Aduan yang bersifat darurat mendesak diselesaikan secara kolaboratif bersama stakeholder seperti pemda dan stakeholder lainnya” jelas Ruslan yang juga merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan tersebut.

BACA JUGA:  Kampung Madani, Energi Pembangunan di NTB

“Sementara yang sifatnya tidak darurat mendesak melalui mekanisme perencanaan dan penganggaran dikarenakan lebih banyak dalam bentuk infrastruktur ” tutup Ruslan.

Bazar Murah yang dilaksanakan sendiri merupakan rangkaian kegiatan memperingati tahun ke-4 (empat) masa kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Sebelumnya, dalam apel Miq Gite mengungkapkan momentum peringatan 4 tahun Zul-Rohmi menjadi waktu yang tepat untuk mengapresiasi, mengevaluasi, dan antisipasi proyeksi masa kepemimpinan.

“Setidaknya Dua makna yang pertama adalah momentum untuk melakukan evaluasi sejauh mana 4 tahun perjalanan kita mengawal 2018-2023 tertunaikan dengan sebaik baiknya. Kemudian momentum yang kedua tentu adalah momentum untuk melakukan antisipasi proyeksi setidaknya bagaimana paripurnakan pelaksanaannya,” tutur Miq Gite selaku pembina upacara.

BACA JUGA:  Gubernur NTB Nasehati Para Suami, Ini Kata Netizen!

Di tengah Inflasi yang terjadi, Provinsi NTB dikatakan Miq Gite menjadi salah satu provinsi terbaik dalam mengendalikannya di kawasan Indonesia Timur. Hal disebutkan Miq Gite merupakan hasil kerjasama semua belah pihak dan kinerja OPD di berbagai instansi yang sangat baik.

“NTB termasuk raih Provinsi terbaik pengendalian inflasi untuk kawasan nusa tenggara, Maluku, dan papua,” tutur Miq Gite. (EditorMRC)