Menteri Pendidikan Singapura Naksir Ingin Kerjasama dengan  NTB

MATARAMRADIO.COM –  Menteri Pendidikan Singapura Mahmud Maliki menyatakan ketertarikan negaranya untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB  di bawah kepemimpinan Gubernur Dr H Zulkieflimansyah.

Hal tersebut diungkapkan langsung Mahmud Maliki saat bertemy dengan Gubermur NTB di Gili Trawangan, Lombok Utara, Jumat (02/09).

Menurut Maliki, reputasi NTB sebagai ruah rumah penyelenggaraan berbagai event dunia membuat negaranya tertarik menjalin kemitraan dan kerjasama di bidang pariwisata maupun pendidikan. “Reputasi NTB sebagai host event dunia sudah mulai dikenal. Itu sebabnya kami merasa perlu bertemu Gubernur”, ujar Mahmud dikutip MATARAMRADIO.COM dari ntbprov.go.id.

Ia berharap, dapat segera    membahas peluang kerjasama dengan NTB dalam waktu singkat selama berada di NTB.

BACA JUGA:  Antisipasi Dampak Korona, Gubernur NTB Ajak Pemda Berdayakan Pengusaha Lokal

Gubernur NTB sendiri  menyambut baik kehadiran Mahmud Maliki di NTB di sela kegiatan mengikuti event G20 di Bali.  “Nanti kita bahas apa yang bisa dilakukan kerjasama dengan Singapura”, ujar Gubernur.

BACA JUGA:  Gubernur NTB Kritisi Masa Depan Radio dan TV

Dalam pertemuan tersebut, Mahmud Maliki mengungkapkan kekagumannnya pada NTB dengan geliat pariwisata dan event event dunia yang digelar di NTB.

“Reputasi NTB sebagai host event dunia sudah mulai dikenal. Itu sebabnya kami merasa perlu bertemu Gubernur”, ujar Mahmud.

BACA JUGA:  Erick Tohir: 2.700 Lowongan Kerja Dibuka BUMN Bulan ini, Apa Saja?

Ia juga mengutarakan hal senada terkait kerjasama     dengan NTB di bidang pendidikan dan lain lain setelah mendengar pemaparan Gubernir tentang program beasiswa dan gelaran event internasional.

Ia berharap, dapat segera    membahas peluang kerjasama dengan NTB dalam waktu singkat selama berada di NTB. (EditorMRC)