Presiden Putin Ucapkan Selamat Idul Adha ke Umat Muslim di Rusia

MATARAMRADIO.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada umat Muslim Rusia di hari Idul Adha. Putin pun menekankan partisipasi aktif umat Muslim Rusia dalam pelaksanaan amal skala besar dan prakarsa pendidikan di negara itu.

Dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Sabtu (9/7/2022), pidato kepala negara Rusia itu dibacakan pada Sabtu (9/7) pagi waktu setempat di Masjid Moskow oleh kepala Badan Spiritual Umat Islam (SUM) Federasi Rusia, Mufti Sheikh Ravil Gaynutdin, dalam khotbahnya pada perayaan Idul Adha.

BACA JUGA:  PM Inggris Mengundurkan Diri, Ini Alasannya!

“Idul Adha membawa makna moral yang mendalam, spiritual, berfungsi untuk menyatukan orang-orang, melestarikan nilai-nilai cinta, kebaikan, dan belas kasihan yang abadi,” kata Putin dalam pidatonya.
“Sangat menyenangkan bahwa komunitas Muslim Rusia secara aktif terlibat dalam kehidupan negara, memberikan perhatian yang tak kenal lelah pada pelaksanaan amal, pendidikan, prakarsa pendidikan, pendidikan generasi muda dalam skala besar dalam menghormati tradisi dan adat istiadat nenek moyang mereka,” imbuh Putin.

BACA JUGA:  Ucapan Dirgahayu NTB 2022 Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB

Aktivitas komunitas Muslim “sangat penting untuk menjaga perdamaian dan harmoni internasional dalam masyarakat,” tutur Putin dalam pidatonya yang dibacakan Gaynutdin.

Gaynutdin pun mengucapkan terima kasih kepada Putin. “Kami mengucapkan terima kasih dan dukungan kami kepada pemimpin politik kami dan memanjatkan doa kepada Allah untuk memberikan bantuan dan kesuksesan dalam pelayanan publiknya,” kata mufti itu. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Ucapan HUT 64 Tahun NTB 2022 Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lotim