Presiden Jokowi Resmi Lantik Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan Jadi Menteri

MATARAMRADIO.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu siang, 15 Juni 2022.

Kemudian, Presiden Jokowi juga melantik Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, dan Afriansyah Noor menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  BNNP NTB Musnahkan Sabu Rp 1 Miliar

Presiden Jokowi pun mengambil sumpah kelima orang tersebut yang dilantik menjadi pejabat negara.”Demi Allah saya bersumpah, demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD NRI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi, diikuti ucapan sama serentak oleh kelima pejabat negara tersebut. “Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

BACA JUGA:  125 Akun Medsos Kena Virtual Police Terkait Konten SARA

Setelah mengambil sumpah, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun petinggi partai yang hadir dalam acara pelantikan Menteri dan Wamen pada Rabu siang ini di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Miq Gite: Penjabat Gubernur NTB yang Doyan Sate Pencok