Buya Syafii Maarif Berpulang, Jokowi: Selamat Jalan Sang Guru Bangsa

MATARAMRADIO.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menceritakan momen pertemuan terakhirnya dengan Buya Ahmad Syafii Maarif. Tokoh Muhammadiyah itu telah berpulang ke rahmatullah pada Jumat, 27 Mei 2022.

Dua bulan lalu, sebelum memasuki bulan puasa Ramadan 2022, Presiden Jokowi sempat menjenguk Buya Syafii di Sleman.”Saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari,” kata Presiden Jokowi dikutip dari akun Twitter-nya, Jumat (27/5).

BACA JUGA:  Mas Jerry: Selamat Jalan  Sang Panutan!

Menurut Jokowi, saat itu Buya Syafii nampak terlihat sehat meski sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Bagi Jokowi, Buya Syafii merupakan guru bangsa.”Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii. Selamat jalan Sang Guru Bangsa,” kata Jokowi.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengabarkan, Buya Syafii Maarif wafat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Yogyakarta, pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB.”Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Haedar Nashir dalam keterangan tertulisnya kepada awak media. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Cerita SBY Naik Kapal Selam dan Duka Mendalam Wafatnya 53 Prajurit Terbaik Nanggala 402