Squad PS Mataram Siap Laga di Liga 3 PSSI NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Squad PS Mataram U-23 Kota Mataram siap berlaga di Liga 3 yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB pada musim kompetisi 24 Nopember – 27 Desember 2021.

Sesuai jadwal, dalam pertandingan perdananya, squad yang direkomendasi Askot PSSI Kota Mataram itu bakal menghadapi PS Selaparang Raya di Lapangan Lingsar, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Pelepasan dipimpin langsung Walikota Mataram, H Mohan Roliskana disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Mataram Mansur, Direktur Rumah Sakit Kota Mataram dr Hj Eka Nurhayati dan jajaran Official Manajer Tim Liga U-23 beserta segenap tim kontingen, di pelataran kantor Wali Kota Mataram, Rabu (24/11/2021).

Walikota H Mohan Roliskana yang dikenal publik luas sangat konsen serta banyak berkontribusi bagi persepakbolaan anak usia dini, ini agaknya tak ingin berspekulasi terlalu jauh dengan membebani tim kontingen melalui prestasi gemilang.

Kecuali berharap agar tim menjunjung tinggi sportivitas, menyuguhkan kualitas terbaik permainannya, dan membawa nama harum Kota Mataram di ajang tersebut.

Meski begitu, Mohan Roliskana tak menafikan soal kemungkinan peluang setelah memperhatikan segala persiapan tim dan potensi kemampuan yang ada guna meraih prestasi terbaik di ajang liga nanti.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Indonesia Juarai Thomas Cup

Ia pun tak luput mengapresiasi target dan semangat tim U-23 Kota Mataram ini untuk menjadi yang terbaik di daerah sehingga bisa membawa nama NTB melaju ke level Liga 2 nasional.

“Saya optimis setelah memperhatikan segala persiapan yang ada dan tak kalah pentingnya, yaitu ketangguhan mental tanding kalian,” ujar Walikota.

Di sela pernyataan dukungannya itu, Mohan Roliskana mengulas sekelumit perjalanan bagaimana progres signifikan yang telah dicapai tim, mulai dari tahap seleksi atau perekrutan pada Agustus lalu hingga persiapan demi persiapan yang telah dilalui.

Termasuk laga uji coba untuk memantapkan bekal menuju Liga 3.

“Pokoknya, sekali lagi, harus tetap semangat dan bekerja keras agar semua yang diharapkan bisa tercapai,” tegasnya.

Info dari Official manager Tim U-23 menjelaskan, sejak pembentukan tim pada Agustus silam, segala persiapan dan pembinaan baik teknik maupun strategi permainan telah dimatangkan.

“Bahkan, dalam kesempatan ini kami laporkan kepada Bapak Wali (Walikota Mataram Mohan Roliskana), Alhamdulillah, persiapan tim kita (Tim PS Mataram) menunjukan perkembangan luar biasa karena berhasil melewati semua laga uji coba yang diikuti dengan kemenangan,” katanya sumringah, disongsong aplaus dari segenap yang hadir.

BACA JUGA:  Taklukkan China di Final, Indonesia Juarai Piala Thomas

Diikuti 18 klub


Kabar yang kami himpun dari berbagai sumber, menyatakan Drawing Liga 3 diikuti 18 klub atau peserta se-NTB.

Demikian kutipan dari Kantor Berita Antara yang tayang Selasa (16/11/2021).

“Drawing ini diikuti seluruh manajer klub peserta Liga 3,” ujar Wakil Asprov PSSI NTB H Lalu Suhaimi kepada awak media Antara yang dimuat tersebut.

Ia menjelaskan, Liga 3 ini nantinya akan diikuti 18 klub peserta. Terbagi dalam wilayah, satu Pulau Lombok dengan jumlah peserta 11 klub dan Pulau Sumbawa tujuh klub. Sedangkan, untuk kick off-nya pada bulan Nopember dan berakhir Desember 2021.

Secara perinci, 11 klub di Pulau Lombok, yakni PS Mataram, Perslobar, PS Bintang Kejora, Perslotim, PS Hamzanwadi, Lombok FC, PS Fatahillah 354, PS Bima Sakti, PSLT Lombok Tengah, PS Daygun, dan PS Selaparang Raya.

Sedang tujuh klub untuk Pulau Sumbawa, diantaranya PSKT Sumbawa Barat, Galaxy FC, Persidom Dompu, Persisum Sumbawa, PS Sumbawa Barat, Persekobi Kota Bima, dan Persebi Bima.

“Untuk Pulau Lombok tuan rumahnya Kabupaten Lombok Barat dan Pulau Sumbawa tuan rumahnya Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Suhaimi.

BACA JUGA:  Gowes Harmoni "Mataram Bersepeda" Lancar dan Sukses

Sedangkan, untuk lokasi pertandingan, akan menggunakan Stadion Turide Kota Mataram dan Sumbawa Barat Stadion Lalu Magaparang.

“Karena Lombok Barat belum ada stadion yang representatif maka digunakan Stadion Turide tapi tuan rumahnya tetap Asprov PSSI Lombok Barat hanya pinjam tempat saja,” terangnya.

Suhami mengatakan, format liga 3 sendiri akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Di mana untuk wilayah Pulau Lombok akan digelar sebanyak 51 kali pertandingan dan Pulau Sumbawa 21 kali pertandingan.

“Nanti peringkat terbaik di masing-masing wilayah akan dipertemukan untuk bertanding. Dari hasil itu yang nantinya berhak mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat nasional untuk bisa masuk Liga 2,” paparnya.

Berikut jadwal pelaksanaan Liga 3 NTB yang dimulai Rabu (24/11/2021). Delapan klub di Pulau Lombok menjalani pertandingan di GOR 17 Desember dan Lapangan Lingsar. Yakni PS Daygun melawan Perslotim dan Perslobar melawan PS Bintang Kejora. Pertandingan empat tim ini dilaksanakan di GOR 17 Desember.

Selanjutnya, pertandingan PS Selaparang Raya melawan PS Mataram dan PSLT Lombok Tengah melawan PS Hamzanwadi akan dilaksanakan di Lapangan Lingsar. (MRC-07)