Keluarga, Tingkatkan Minat Baca Anak

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Bunda Literasi Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyatakan keluarga memiliki peran penting dalam meningkatkan minat baca pada anak. Jika orang tua memiliki kebiasaan membaca, tentu memberi dampak baik terhadap minat baca pada anak.

“Kita ingin anak-anak gemar membaca dengan gerakan literasi berbasis keluarga,” ucap nya saat Dialog Budaya Pro 4 RRI Mataram, dengan tema “Membangun Karakter Melalui Gemar Membaca” di SMAN 6 Mataram, Senin (15/11/21.
Menurut Bunda Niken, kegiatan membaca harus dibiasakan dalam lingkungan keluarga sebab, keluarga adalah pendidikan pertama bagi pembentukan karakter anak-anak.
Bunda Niken juga menyatakan akan menyediakan 10 ribu buku untuk dibagikan ke seluruh desa di NTB. “Semakin banyak yang di baca, semakin banyak yang kita tahu,” jelasnya.
Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov NTB, Julmansyah menjelaskan, perpustakaan daerah telah menyediakan layanan perpustakaan digital dengan nama “NTBelib”. . “Layanan aplikasi ini menyediakan bahan bacaan bagi siswa SD, SMP serta SMA/SMK,” jelasnya. (Ikp@diskominfotik/MRC)

BACA JUGA:  Gali Potensi Diri, Bapas Mataram Gelar Bimbingan Kepribadian