MGPA Klarifikasi Viralnya Video Pembukaan Peti Box Motor Ducati WSBK

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Direktur strategis dan komunikasi Mandalika Grand Prix Asosiation, ( MGPA) Happy Harinto dalam rilis yang diterima Mataramradio.com menjelaskan pembukaan peti box motor merupakan bagian dari prosedur custom clearence. “Iti merupakan bagian dari prosedur,” katanya menanggapi viralnya video pembukaan peti box ducati, Kamis (11/11/21).

Menurut Happy seluruh barang yang dibawa masuk Dorna ke Indonesia harus melalui pemeriksanaan sebelum digunakan. Dimana untuk pemeriksaan, harus dibuka oleh pemilik barang atau dibuka oleh forwarder yang mengurus import atau eksport dengan ijin dari pemilik yaitu Dorna.
Menurut Happy, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui barang yang dibawa masuk ke Indonesia sesuai dengan master list. Dan, hasil pemeriksaan ini menjadi dasar pemeriksaan atas barang- barang yamg akan dibawa keluar dari Indonesia.
“Saat pemeriksaan dilakukan, peti box dibuka oleh forwarder dan disaksikan oleh pihak Dorna dan custome cleareance,” katanya.

BACA JUGA:  Squad PS Mataram Siap Laga di Liga 3 PSSI NTB


Sayang, saat pemeriksaan ada pihak yang tidak berkepentingan mengambil gambar dan memviralkannya dengan isi berita yang tidak sesuai.
Atas kejadian tersebut, jelas Happy pihaknya memastikan akan melakukan proses pemeriksaan sesuai prosedur.
Happy menegaskan, saat ini Gregoria Lavilla selaku executive Director Dorna World Superbike organization sudah memahami apa yang terjadi di lapangan merupakan akibat antusiasme yang tinggi dari masyarakat atas gelaran superbike. “Yang penting saat ini, WSBK bisa berlangsung sukses,” katanya. (MRC03)