Bentuk Kekebalan Kelompok, Polda NTB Gelar Vaksinasi Goes to Campus

MATARMRADIO.COM, Mataram – Polda NTB menggelar vaksinasi massal untuk mendukung pemerintah dalam percepatan herd imunity atau kekebalan kelompok. Gelaran vaksinasi dilakukan di tiga kampus yakni Universitas Muhamadiyah Mataram, Universitas Pendidikan Mandalika Mataram dan Universitas Islam Mataram.

“Kami menargetkan 3000 orang tervaksin dalam 3 hari pelaksanaan vaksinasi massal ini,” jelas Kapolda NTB, Irjen (Pol) M Iqbal, Selasa (3/8/21).
Dengan tagline vaksinasi presisi merdeka goes to campus, Polda NTB berharap civitas akademika mendukung gerakan vaksinasi sehingg bisa memberi contoh kepada masyarakat. Apalagi, saat ini Kota Mataram masih dalam zona merah covid 19 sehingga peran serta masyarakat dalam gerakan vaksinasi akan memberikan dampak yang baik bagi pencegahan penyebaran covid 19.”Salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran covid 19 adalah dengan vaksinasi selain tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19,” katanya.
Dijelaskan, berdasarkan data saat ini, sekitar 53 persen dari 495 ribu warga kota Mataran sudah tervaksin.
Diharapkan, dengan banyaknya masyarakat yg sudah tervaksin maka roda kehidupan bisa berjalan sesuai yang diinginkan termasuk roda ekonominya.
Sementara Rektor Universitas Muhamadiyah Mataram, Dr Arsyad Abdul Gani mengaku senang dengan inisiasi Polda NTB dalam melakukan vaksinasi. Bila seluruh civitas akademika Universitas Muhamadiyah Mataram sudah divaksin, bisa menjadi awal yang baik bagi perkuliahan tatap muka. ” Kami ingin melakukan perkuliahan tatap muka tapi sebelumnya seluruh civitas akademika harus sudah di vaksin,” katanya. (MRC03)