ICA Siap Kembangkan Kuliner Nusantara

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Untuk mengembangkan kuliner nusantara, Indonesian Chef Association (ICA) memberikan pelatihan kepada para pencinta kuliner, pemilik restoran juga orang-orang yang berminat mengembangkan kuliner nusantara termasuk siswa SMK.

“Kami sudah punya MoU dengan SMK dan sekolah pariwisata,” kata wakil Ketua ICA NTB, Ida Wayan Sudibia Arcana di sela-sela Rapimnas dan MUSDA ICA NTB di Mataram, Selasa (29/6/21).
Menurut Ida, pengembangan kuliner nusantara perlu segera dilakukan mengingat tahun ini NTB memiliki hajatan besar yakni perhelatan internasional Moto GP. Karenanya, ICA terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait sebagai upaya menyambut gelaran Moto GP terutama dari sisi kulinernya.
Tidak hanya itu, dalam usaha mengembangkan keahlian warga NTB di bidang kuliner, ICA NTB juga sudah bekerja sama dengan BLK Lombok Timur Internasional dalam memberikan training kepada para chef dan pencinta kuliner. “ICA turut bertanggung jawab terhadap kualitas para chef,” katanya.
Menariknya, jelas Ida, ICA tidak menutup diri dalam keanggotaaan. Siapapun bisa bergabung di ICA dan belajar meningkatkan kemampuanmya dalam bidang kuliner. “Saat ini sudah ada sekitar 100 orang terdaftar sebagai anggota ICA NTB,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  Surianto: Bazar dan Pesta Kuliner APPKIMMDO Lobar, Libatkan 500 Pelaku UMKM