Terapkan Prokes, Taman Satwa Ramai Dikunjungi Wisatawan

MATARAMRADIO.COM, Lombok Utara – Libur lebaran membawa berkah bagi taman satwa Lombok Utara. Banyak wisatawan terutama wisatawan lokal yang berkunjung walau harus menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Pengelola taman satwa wildlife Lombok utara, I Ktut Suadika menjelaskan taman satwa yang menjadi kebanggaan warga Lombok ini selain menjadi tempat hiburan bagi keluarga juga menjadi tempat edukasi bagi masyarakat.
Ditaman ini, jelas Ktut terdapat 420 binatang dari 62 jenis baik lokal maupun luar negeri.
Namun, sejak pandemi covid 19, taman ini mengalami kesulitan terutama untuk pakan ternak.”Sejak pandemi, tidak ada pengunjung dan itu berimbas ke pakan ternak,” katanya.
Dikatakan, untuk menanggulangi kebutuhan pakan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga. ” Kalau dari lembaga, biasanya bantuannya berupa pakan,” jelasnya.
Menurut Ktut, dengan adanya wisatawan yang berkunjung bisa membantu pihaknya dalam penyediaan pakan. “Dengan uang masuk 50 ribu, pengunjung sudah mendapatkan pakan untuk diberikan kepada binatang,” jelasnya.
Namun demikian, ia berharap pemerintah kabupaten Lombok utara bisa memberikan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman ternak. (MRC03).