Ditunda, Ajang MotoGP Sirkuit Mandalika Lombok

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Beberapa hari terakhir, pemberitaan seputar dibatalkannya ajang balap MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok masih jadi trending topic bahkan menimbulkan banyak spekulasi yang mengindikasikan ketidakberhasilan Indonesia sebagai tempat perhelatan balap motor bergengsi dunia tersebut.

Atas berbagai spekulasi yang berkembang,Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah dengan tegas menyatakan bahwa ajang MotoGP tetap dilaksanakan di Sirkuit Mandalika Lombok. Hanya saja waktu pelaksanaannya ditunda dari jadwal semula Oktober 2021 menjadi Maret 2022.

Menurut Gubernur, pihak Dorna Sport selaku operator MotoGP mengaku puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.”Dorna puas dengan kondisi Sirkuit Mandalika bahkan sangat yakin perlombaan bisa dilaksanakan Oktober 2021 ini. Tapi kita yang agak berat dan memutuskan sebaiknya Maret 2022 saja,”tulis Gubernur dalam status terbaru di akun facebooknya, Sabtu (10/4)

BACA JUGA:  Iin Husni: Penyiar atau MC, Sama Enaknya!

Dikatakan Gubernur, penundaan ajang MotoGP semata-mata karena NTB selaku lokasi kegiatan belum yakin pada Oktober 2021 bisa mengendalikan Pandemi Corona Virus 19. “Kita ingin perhelatan MotoGP ini sukses sebagai etalase event internasional yang diselenggarakan Indonesia,”tegas Gubernur yang akrab disapa Bang Zul.

Gubernur NTB DR Zulkieflimnsyah diapit Dua Mantan Juara Dunia MotoGP Franco Uncini dan Loris Capirossi sebagai penilai sirkuit Mandalika dan menilai spektakuler kemajuan pembangunan Sirkuit kelas dunia tersebut.l foto: istimewa

Disebutkan, dengan pandemi yang belum sepenuhnya bisa dikendalikan, pihaknya merasa tidak puas menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak dihadiri penonton. Penonton, katanya, belum bisa membludak selain karena protokol kesehatan yang ketat, juga karena international border di berbagai negara belum sepenuhnya dibuka.”Jadi mending kita tunda sebentar ke bulan Maret 2022 dengan harapan Vaksinasi lancar dan covid 19 sudah terkendali dan lingkungan sekitar kita juga lebih hijau dan asri di bulan Maret ketimbang gersang tandus di bulan Oktober,”ujarnya.

BACA JUGA:  Pro Kontra Ali BD Menyoal Mental Pengiring

Namun demikian,lanjut Gubernur, guna memuaskan dahaga para pencinta MotoGP, Dorna sudah mulai menyelenggarakan Superbike yg tak kalah bergengsinya pada 14 November 2021 dan dilanjutkan dengan World Moto Cross 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok.
Dukungan penuh Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika semakin menguat menyusul kunjungan Tim Dorna Sport yang mengaku puas atas kemajuan pembangunan Sirkuit Mandalika. Bahkan Ketua MPR RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesetyo menyatakan salut dan sangat yakin Sirkuit Mandalika Lombok memenuhi syarat sebagaimana ditentukan pihak Dorna Sport.(EditorMRC)

BACA JUGA:  Andrea Adamo Unggul