Pemerintah Segera Bangun Kampus Negeri IAIN Bima

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Impian masyarakat Bima Nusa Tenggara Barat untuk memiliki Perguruan Tinggi Islam Negeri sebentar lagi akan terwujud. Hal ini menyusul kunjungan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qumas ke Bumi Maja Labu Dahu itu, Jumat (12/3).

Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah menuturkan, dirinya sedang menemani Menteri Agama di Bima dan mengawali Pendirian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) untuk selanjutnya menjadi UIN Bima.”Selamat buat masyarakat Bima dengan hadirnya Perguruan Tinggi Negeri di Bima,”tulis gubernur dalam status terbaru di akun Twitternya.

BACA JUGA:  Wow! Gubernur Ajak Warga Nonton Gratis MotoGP dari Bukit Seger Mandalika
Tangkapan layar status terbaru Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah di Akun Twitternya pada Jumat (12/3)

Disebutkan, Kampus IAIN Bima akan dibangun di daerah Sambinae Kota Bima. Pembangunan kampus ini diakui gubernur berkat dukungan berbagai pihak yang disebutnya sebagai orang-orang hebat.

Gubernur menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Menteri Agama, Wali Kota Bima, Wakil Bupati Kabupaten Bima dan seluruh Tim yg terdiri dari Para Guru Besar dan Doktor hebat Putra Putri dari Bima yang membuat cita-cita Bima memiliki Perguruan Tinggi Negeri terwujud dengan disetujuinya IAIN Bima oleh Menteri Agama Republik Indonesia.”Terima kasih khusus kepada Wali Kota Bima, sahabat kami, sahabat Pak Menteri di DPR bahkan sejak sama-sama menjadi aktivis mahasiswa di Jakarta yang membuat Pak Menag bisa hadir di Kota Bima pagi ini. Insya Allah di Sambinae Kota Bima akan lahir Institusi Pendidikan yg akan membanggakan kita. Perjalanan panjang, memang selalu harus dimulai dengan langkah pertama,”ucap gubernur yang akrab disapa Bang Zul.

BACA JUGA:  Bang Zul Luncurkan Paket Gemarikan dan Bantuan Bibit Tanaman
Foto bersama Menteri Agama dan Gubernur NTB Bersama Pimpinan Daerah dan tokoh-tokoh Bima usai acara peninjauan lokasi kampus IAIN Bima l foto:istimewa

Pendidikan menjadi salah satu program unggulan Pemerintahan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Siti Rohmi Jalilah sebagai ikhtiar meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia menuju NTB Gemilang. Berbagai program pun digalakkan. Selain mendorong peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, juga dengan membuka program beasiswa untuk putra-putri terbaik NTB melanjutkan pendidikan mereka dari jenjang S1 hingga S3 di kampus negeri dan swasta di dalam maupun luar negeri. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Tak Ada Waktu Berleha-leha, H Rachmat Hidayat Ingatkan Pj Gubernur NTB Segera Benahi Tata Kelola Birokrasi dan Keuangan Daerah