Mencari Jalan Terbaik

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Angggota Komisi III DPRD Lombok Barat, Lalu Hermayadi menyatakan akan mencari solusi terbaik yang tidak merugikan masyarakat dan pengembang perumahan.

“Kita cari solusi yang tidak saling merugikan,” katanya saat bersama anggota DPRD Lombok Barat lainnya meninjau lokasi perumahan subsidi yang ditolak warga di Desa Bagek Polak kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Senin (8/3/21).
Menurutnya, untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada, pihaknya segera memanggil instansi terkait guna dimintai keterangan. “Siapa yang terlibat dalam masalah ini kita akan mintai keterangan termasuk masyarakat,” katanya.
Ketika diminta agar DPRD segera mengambil keputusan terkait penolakan warga atas pembangunan rumah subsidi, Hermayadi menegaskan saat ini pihaknya hanya menyerap aspirasi di lapangan kemudian melakukan kajian baru mengambil keputusan. “Tidak bisa serta merta mengambil keputusan. Ada tahapan yang harus kami lewati sebelum mengambil keputusan,” katanya.
Namun Hermayadi meyakinkan, dalam minggu ini segera memanggil pihak terkait guna diminta keterangan.
Sebelumnya, warga bersama Gerakan Peduli Petani (Gepita) melakukan aksi demonstrasi di kantor Desa Bagek Polak menolak pembangunan rumah subsidi yang memanfaatkan lahan perrtanian produktif. Kemudian dilanjutkan ke kantor Bupati Lombok Barat dan hearing dengan anggota DPRD Lombok Barat. (MRC03)

BACA JUGA:  Residivis Curat Terancam 10 Tahun Penjara