Dewan Pers : Disetujui, UKW Akselerasi

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun menyatakan usulan Dewan Pers untuk akselerasi Uji Kompetensi wartawan (UKW) disetujui..

“Kami baru saja dapat informasi, usulan untuk akselerasi UKW disetujui,” katanya saat menutup UKW di propinsi NTB yang dilaksanakan pada 20 -21 Februari 2021 kerjasama antara Dewan Pers, PWI dan Universitas DR Moestopo (Beragama), Minggu (21/2/21).
Menurutnya, percepatan dibutuhkan mengingat pertumbuhan media di Indoesia sangat pesat sehingga banyak wartawan yang bersertifikat utama dan layak menjadi pemimpin redaksi. “Bagi yang sudah UKW, baik muda maupun madya bisa ikut UKW wartawan utama asal memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Tidak harus menunggu 4 tahun lagi,” katanya.
Sementara Ketua penguji UKW dari Universitas DR Moestopo, DR Wahyudi menjelaskan seluruh peserta UKW dinyatakan kompeten. “Semua peserta kompeten menjadi wartawan,” katanya.
Menurutnya, dari 54 orang yang terdaftar sebanyak 49 orang mengikuti UKW, sedang 5 peserta tidak mengikuti UKW. “Karena kesibukan dan lainnya, 5 peserta tidak bisa ikut UKW,” katanya. (MRC05).

BACA JUGA:  Diseruduk Datsun Go, Pengendara Motor Tewas