10 Buah Termahal di Dunia, Mau Coba?

MATARAMRADIO.COM – Tentunya buah-buahan adalah salah satu makanan yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya rasanya yang beragam, buah juga terkenal akan kandungan vitaminnya yang banyak. Tetapi, nyatanya ada buah-buahan yang membutuhkan harga hingga ratusan ribu per buah agar Anda dapat mencicipinya.

Di sejumlah negara, buah dikembangkan pada dataran tinggi untuk keperluan ekspor. Jepang salah satu negara yang sukses mengembangkan buah paling mahal di dunia.

Selama ini, Jepang memang dikenal sebagai negara yang sukses mengembangkan budidaya buah-buahan dan mendapat dukungan kuat dari pemerintah. Itu pula yang membuat Jepang menghasilkan jenis buah-buahan unik dan langka sehingga tidak semua orang bisa membelinya karena harga yang sangat mahal.

Namun Negeri Tirai Bambu China juga punya jenis buah langka seperti Buah Ginseng Hei Bei yang sangat unik dan langka karena bentuk buahnya seperti wajah bayi yang  aneh. Hei Bei juga disebut-sebut sebagai salah satu buah termahal di dunia.

Nah,kali ini MATARAMRADIO.COM mengulas 10 Buah Termahal dan langka di dunia. Sengaja kami ulas dari buah yang menduduki peringkat 10 hingga jawara buah termahal.

10. Apel Sekai Ichi ( Harga Rp283.500 per Buah)

 

Buah Apel Sekai Ichi ditemukan di Jepang sejak tahun 1974 dan disebut-sebut sebagai jenis apel terbesar di dunia dengan diameter 12 sampai 18 in dan berat 2 lb atau kurang lebih 1 kg. Sesuai namanya Sekai Ichi berarti “nomor satu dunia”. Fitur apel Juicy warna merah atau pink ini, manis dan lezat yang membuat apel ini lebih mahal di seluruh dunia karena  dibudidayakan dengan perawatan ekstra istimewa. Buah mahal ini tersedia di awal musim dingin dan terkenal sebagai apel super Lezat. Buah ini memberikan manfaat untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:  JB Sumarlin, Menkeu Era Orde Baru Meninggal Dunia

9. Jeruk Dekopon (Harga Rp1.080.000 per 6 Buah)

 

Lagi-lagi negeri Sakura Jepang merupakan penemu pertama jenis jeruk yang diberi nama Jeruk Dekopon pada tahun 1972. Jeruk jenis ini sulit ditanam karena dibandingkan dengan yang lain ada bagian yang bengkak di bagian atas membuat berbeda dari yang lain dan hanya bisa anda temukan di Jepang. Sangat manis dan lezat rasanya. Ukurannya besar dan dipanen dari Desember hingga Februari atau Maret hingga April. Jepang mengekspor Jeruk  Dekopon ke Amerika Serikat. Jeruk Dekopon adalah buah langka dan mahal. Kadar asam sitrat buah ini kurang dari 1,0%  dan dijual dengan nama Dekopon Citrus.

8. Buah Ginseng – He Bei (Harga Rp121.500 per Buah)

 

Buah wajah bayi ini juga dinyatakan sebagai salah satu buah termahal di dunia yang dibudidayakan di Cina. Rasa manis dari buah ini sungguh menakjubkan. Kultivasi dimulai dari inspirasi “Journey to the West” oleh Xian Zhang Hao, ekspor buah termanis ini ke negara-negara Eropa. Buah yang mahal ini dibudidayakan pada bulan Juni hingga September.

 

7. Ratu Strawberry Sembikiya (Harga Rp1.147.500 per 12 buah)

 

Sembikiya Queen Strawberry terkenal sebagai stroberi terindah di dunia yang digemari oleh banyak orang, stroberi jenis ini banyak ditemukan di Jepang juga dianggap sebagai buah termahal di dunia. Dikenal sebagai stroberi yang sempurna dengan warna merah yang sangat indah dan daun hijau mengkilap yang ditemukan di bagian atas. Tidak diragukan lagi ini adalah buah yang lebih enak dan kelihatan indah. Ini adalah buah Jepang yang sangat menakjubkan.

BACA JUGA:  Rekayasa Lalulintas Pawai Ogoh-ogoh

6. Semangka berbentuk Kubus (Harga Rp10.800.000 per Buah)

 

Buah ini lebih populer di Jepang, dibudidayakan di kota Shikoku di Zentsuji, Kagawa. Menurut laporan BBC, semangka ditemukan pada 1980-an oleh seorang petani yang tinggal di Shikoku di Zentsuji, Kagawa dan dinyatakan sebagai salah satu buah paling mahal di seluruh dunia. Buah mahal yang dibudidayakan dalam kotak ini sebagian besar diekspor pasar Jepang ke Amerika.

5. Nanas Kebun Heligan (Harga Rp21.600.000 per Buah)

Nanas yang tumbuh di daerah beriklim dingin dengan metode penanaman ditemukan oleh tukang kebun di Inggris, selama era Victoria ini dibudidayakan dengan jerami, pupuk organik dan urin kuda dan siap dalam waktu lama sekitar dua tahun yang membuatnya sangat mahal di dunia. Harganya mencapai ribuan dolar. Nanas tersedia dengan rasa yang berbeda tetapi semua orang suka makan buah yang luar biasa dan mahal ini. Taman buah langka ini terletak di Inggris di Cornwell, metode penanaman buah ini dikenal sebagai metode atau teknik Victoria.

4. Anggur Romawi (Harga Rp54.000.000 per Pak)

 

Buah anggur adalah buah yang paling disukai semua orang. Tapi tunggu dulu, buah anggur yang satu ini tentu tak semua orang bisa merasakan sensasi nikmatnya. Namanya Anggur Romawi dan dikembangkan juga di Jepang.  Warnanya merah dan ukurannya sekitar bola ping-pong, anggur Ruby Roman pertama kali dijual selama Agustus 2008 seharga 100.000 yen Jepang per 700 gram, berarti USD 26 per anggur. Pada tahun 2016 hanya satu ikat anggur yang berisi 26 anggur luder terjual seharga USD 8400. Anggur Romawio terkenal sangat lezat dan jadilah sebagai anggur termahal.

BACA JUGA:  Ada Apa China Impor Besar-besaran Batubara dari Indonesia?

3. Mangga Telur Matahari (Harga Rp40.500.000 per Pasang)

Namanya unik, Egg of the Sun Manggo, terkenal sebagai buah yang sangat mahal di dunia. Buah ini rasanya sangat manis dan hanya bisa tumbuh di negeri Jepang yang mempunyai iklim hangat. Warga Jepang menyebutnya dengan nama Taiyo No Tamago. Bobot mangga ini sekitar 350 gram yang mengandung jus berlimpah. Pada tahun 2014 hanya 2 buah mangga yang dijual di Jepang seharga USD 3662, harga yang sangat fantastis. Mangga mahal dunia ini digunakan dalam minuman, Jell-O, selai, pai dan karamel juga digunakan dalam campuran puding mangga dan anggur mangga.

 

2. Semangka Densuke – Jepang (Harga Rp82.350.000 per Buah)

 

Semangka Densuke dinyatakan sebagai buah paling mahal kedua di seluruh dunia, hanya bisa ditemukan di daerah pulau utara Hokkaido Jepang dalam jumlah besar dan dipanen setiap musim dengan budidaya terbatas. Buah mahal ini sangat berair dan lebih manis. Dalam setahun hanya dihasilkan 10.000 semangka dan jumlah penjualan rata-rata untuk setiap semangka mendekati USD 250. Berat semangka besar ini sekitar 24 pound. Pada tahun 2008, Semangka Densuka Jepang pertama kali dijual lelang seharga 650.000 yen dan disebut-sebut sebagai semangka mahal yang pernah dijual.

1. Raja Melon Yubari (Harga Rp310.500.000 per Buah)

Inilah buah termahal di dunia yang ditemukan di Yubari, Hokkaido, Jepang. Penduduk setempat menjadikan buah ini sebagai hadiah untuk orang tercinta, memiliki keunggulan untuk mengontrol kesehatan dan kulit. Buah ini ditanam oleh Raja Yubari, terkenal karena rasanya yang sangat manis. Banyak yang ingin mencicipinya tetapi semua harus ditahan dulu karena raja melon ini terkenal sangat mahal. (MRC-01/foxnewspoint.com)